Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berangkat Kerja naik sepeda




Melihat judul di atas, pasti sudah bisa menebak, sepeda apa yang di gunakan ?, ya benar, sepeda ontel atau sejenisnya yang tidak menggunakan BBM.
Pagi hari ketika berangkat kerja, saya sempat berpapasan dengan beberapa orang yang naik sepeda menuju tempat kerjanya, di antaranya adalah para guru, ntah itu yang sudah PNS atau belum, saya tidak tau. karena PNS maupun GTT berpakaian sama (keki)
yang akan saya bahas kali ini adalah mengapa mereka melakukan itu ? apa yang membuat mereka capek-capek mau melakukan itu.?
mungkin ada 3 alasan yang bisa saya kemukakan .
1.Menghemat uang.ya yang terpikirkan pertama kali adalah menghemat uang, karena BBM sekarang akan naik di tahun 2014 ini saja akan naik 2 x, yang pertama dari 4.500 ke 6.500 dan yang kedua dari 6.500 ke 9.500, bagi PNS mungkin tidak akan begitu terasa,lain halnya dengan yang GTT/PTT pasti akan sangat berdampak sekali, namun mungkin bukan ini alasan untuk tindakan yang sehebat ini.
2.Menjaga lingkungan. mungkin sangat mulia tujuan yang satu ini,  dan memang itulah yang kita harapkan kedepannya, lingkungan bisa sedikit bebas dari asap2 polusi, terutama asap pabrik dan kendaraan, jika kita bisa menekan salah satu, maka akan sangat membantu mengatasi permasalah lingkungan dan juga jika kendaraan besar bisa dikurangi akan sangat berpengaruh pada ketahanan aspal jalan raya dan akan meminimalkan biaya perbaikan jalan.tapi cara ini butuh kesadaran penuh dari semua pihak supaya perubahan bisa kita dapatkan.
3.Menjaga kesehatan. ini mungkin yang menjadi faktor utama para individu rela bersusah payah bersepeda dan meninggalkan kenyamanan mobil ataupun sepeda motor.karena sekarang muncul kesadaran untuk menjaga kesehatan, tapi waktu untuk itu tidak ada. jadi hanya bisa dilakukan bersamaan dengan aktifitas yang lain.
bisa jadi setiap orang berbeda alasannya untuk bersepeda mungkin bisa 3 alasan di atas atau 2 dari alasan-alasan di atas

harapan saya kedepannya adalah negeri ini bisa menjadi tempat yang aman dan sehat untuk hidup dan orang di dalamnya juga menjadi orang-orang yang kuat tak hanya sehat/kuat fisiknya sebagai individu namun juga bisa kuat sebagai anggota masyarakat

Posting Komentar untuk "Berangkat Kerja naik sepeda"